Band Biograpy



EARLY BEGINNINGS

Awal mulanya seorang anak bernama Billie Joe Arsmtrong, yang memasuki tahun kelimanya di sekolah dengan bertemu dengan Michael Ryan Pritchard (Mike Dirnt) seorang anak yang rusuh,berantakan , kasar dan yang terbaik, mereka berdua adalah seorang PUNK. Mike mengajarkan apa itu cinta dan all things anti social and hardcore punk.

Di awal tahun Billie dan Mike remaja mereka dan dengan musik mereka menjadi menyatu dan memutuskan bermain musik bersama. pada saat itu Billie menulis sebuah lagu berjudul Sweet Children, yang mana mereka mendapat nama mereka sebelum Green Day. Kemudian ibu Mike harus meninggalkan Bay Area karena masalah keuangan.

Dan pada saat itu Mike memutuskan untuk tinggal  di rumah Billie joe, Mike kemudian pindah ke garasi Billie, di mana dia tinggal untuk sementara waktu. Kemudian Billie Joe dan Mike mendengar tentang suatu tempat yang bernama Gilman."The Gilman" seperti yang dikenal adalah sebuah gudang tua yang telah dikonversi menjadi klub, dan di dalam klub ini, seorang PUNK tidak boleh rasisme, no DRUGs, dan Alkohol, dan most importanly no major corperations.

Setiap band yang masuk ke label utama dianggap SELLOUT, pada saat di Gilman Billie Joe dan Mike merasa seperti di rumah sendiri. di Gilman Mereka diperlakukan sama, kecuali orang-orang yang merasakan hal yang sama. Ketika Sweet Children mulai bermain di Gilman mereka tidak diterima karena suara mereka terdengar terlalu "POP" untuk didengar para manusia pecinta musik “Hardcore Punk”. Saat itu ketika John Kiffmeyer, (alias Al Sobrante) bergabung dengan Sweet Children dan mengubah kehidupan mereka selamanya. 

Billie Joe dan Mike sangat berambisi untuk bermain di Gilman,dan hampir frustasi karena mereka sudah mengorbankan semuanya, sampai-sampai Billie Joe dikeluarkan oleh sekolahnya, Billie Joe dan Mike berusaha untuk mendapatkan manggung di Gilman, tetapi pemiliknya bilang tidak bisa karena suara mereka "terlalu melodic" untuk didengar para manusia pecinta musik “Hardcore Punk”.

Saat band John Kiffmeyer Isocracy bubar dia kebingungan, tampak tidak lebih seperti Mike dan Billie Joe. akhirnya John turun tangan, dia berusaha keras mendapatkan show untuk “Sweet Children” dan mengurus semua uang pengeluaran yang dikeluarkan untuk mendaftar dalam show. Lalu John juga memanggil Lawrence Livermore pemilik Lookout! record untuk melihat “Sweet Children” bermain, dan ternyata Lawrence menyukainya dan bertanya kepada billie, apakah mereka ingin membuat suatu album, Billie setuju.  

Saat sebelum merilis single mereka yang berjudul "1000 Hours" yang rilis pada bulan april 1988, pada saat itu Sweet Children berganti nama menjadi “Green day” yang mereka dapatkan saat mereka hanya bisa duduk seharian dan menghisap ganja. Dan setahun setelah kemunculan Greenday, album pertama mereka yang bernama 39/Smooth akhirnya rilis. Green day sangat disukai saat itu, dan setelah Mike lulus dari Pinole Valley High School mereka melakukan tur selama 45 hari.

Billie joe dan Mike rela tidur di basement supaya musik mereka di dengar, mereka mendapatkan uang dari menjual kaos dan albumnya uang tersebut dipakai untuk bayar makan dan membeli bensin untuk mobil yang mereka pakai untuk tur. John meninggalkan band karena untuk melanjutkan sekolahnya di Arcata, Billie dan Mike tidak diberitahu bahwa John telah meniggalkan Green day, Billie hanya tahu dari seorang teman John.

Billie sangat marah saat John meninggalkan Green day, dan tidak bilang bahwa John telah digantikan oleh Drummer baru yang diperkenalkan oleh Lawence yang bernama Frank Edwin Wright the III yang sekarang dikenal sebagai TRE cool.

blog comments powered by Disqus
F.A.Q | Content